Yogyawarta | Jendela Yogyakarta

Tuesday, 13 August 2019

Kuliner murah dan sederhana di Yogyakarta

Yogyawarta.com -- Yogyakarta adalah sebuah tempat istimewa yang selalu menarik baik dari segi budaya, wisata dan juga kulinernya. Oleh karenanya banyak wisatawan lokal maupun internasional berbondong-bondong datang ke kota ini.

Jogja adalah kota kuliner yang relatif murah. Banyak wisatawan datang ke Jogja hanya untuk memenuhi keinginan kuliner dan berwisata. Jika anda termasuk salah satunya maka beberapa daftar kuliner ini layak anda coba.

1. Soto Sampah


credit gambar tribunnews.com

Aneh memang namanya, ya kuliner yang satu ini namanya Soto sampah, warung di sisi utara jalan kranggan terkenal dengan namanya yang unik, sebagian besar pengunjungnya masih muda.

Sampah Soto buka dari jam 7 pagi sampai jam 3 pagi. Harganya yang murah membuat warung ini selalau ramai pembeli, selain soto sampah di tempat ini juga di jual nasa rames dengan harga yang juga murah.

2. Mie ayam panggang
Mie Ayam Grabyas, yang terletak di Malioboro, dekat Inna Garuda Hotel, adalah salah satu pilihan warung maan malam di Jogja. warung ini mulai buka pukul 11.30 malam.

Ciri khas Mie ayam ini adalah kulit ayamnya yang disajikan bersama mie,. ada juga bakso kuah yang disajikan sebagai menu andalannya.

3. Nasi rames demangan

Nasi rames demangan adalah salah satu hidangan kuliner malam yang cukup terkenal, beragam sayuran dan lauk pedas tersedia di sini. Untuk menikmati nasi rames ini anda hanya cukup merogoh kocek Rp. 8000-9000 saja.

4. Gudeg Bromo

Apabila Anda ingin makan Gudeg di pagi hari, pilihan yang pas adalah Gudeg Bromo. Berlokasi di jalan Gejayan, warung ini terbilang cukup ramai dari para pembeli. menu utamanya Selain daging dan rempah-rempah panas, Anda dapat memilih lauk pauk seperti ayam suwiran, telur goreng dan lainnya.


5. Sate kere Godean

credit gambar: masclink.blogspot.com


Sate kere merupakan nama sate yang cukup terkenal, nama kere dikaitkan dengan hargtanya yang murah, satu porsi sate kere hany Rp. 10.000 ini pun anda sudah mendapatkan 4 tusuk sate, lontong dan sayur tempe

Sate kere banyak di jual di jalan Godean KM 6-8 titik warung ini berada di timur kelurahan Sidoarum, ada lagi di sebelah timur pom bensin jl Godean KM 7, utara pom bensin KM 7, barat jembatan kali konteng jl Godean KM 7,8, Barat Masjid Al-Jihad Jl Godean KM 8.

Baca juga: Wisata air terjun di Jogja yang eksotis

Nah, sekarang kita beralih ke minuman seger di Yogyakarta
1. Rujak es krim pak Nardi

Rujak es krim pak Nardi termasuk terbilang murah hanya dengan Rp. 6000 anda sudah bisa menikmatinya. Ia berjualan dengan mendorong gerobaknya.

Rujak es krim pak nardi Terletak di Rejowinangun, Rujak es krim jelas merupakan kombinasi antara es krim dan rujak, sehingga rasanya lezat yaitu asam manis dingin.

2. Wedang ronde mbah payem

Ronde atau wedang Ronde sangat cocok dihidangkan ketika musim hujan atau musim dingin tiba, rasanya yang hangat-hangat jahe membuat tubuh yang terasa dingin berasa berkeringat lagi. Wedang Ronde Mbah Payem, terletak pinggir Jalan Kauman.

3. Wedang Namira

Wedang namira adalah minuman dengan berbagai macam rempah, antara lain kayu manis, jahe, gula jawa, Serai dan rempah lainnya, harag wedang ini cukup terjangka yaitu Rp. 9.000.

Wedang namira tersedia di pondok makan Namira, terletak di Jl. Kebon Agung seyegan Kabupaten Sleman.

0 comments

advertise here