Asyiknya Berwisata ke Pantai Goa Cemara

Asyiknya Berwisata ke Pantai Goa Cemara Yogyakarta




Pantai Goa Cemara terletak di Dusun Patihan, Desa Gadingsari, Kecamatan Sanden, Kabupaten Bantul. Terletak di lintas jalur pantai selatan yang notabene akan digunakan untuk lintas jawa dan dapat diakses dengan mudah dari tiga arah daerah berbatasan. Dari timur via Jl Parangtritis lanjut JLS, dari arah Semarang melewati kota Jogja via Jl Bantul, ataupun dari Purworejo melewati JLS dan Jl Srandakan. 


Wisatawan bisa menikmati keindahan pantai di bawah rerimbunan pohon cemara udang. Disini dapat diperoleh kuliner sea food dan hasil bumi lainnya sebagai oleh-oleh seperti ubi ungu dan bawang merah. Selain menikmati keindahan pantai, wisatawan juga dapat menikmati beberapa wahana permainan yang ada di pantai seperti berkuda, berenang, dan bermain di arena ATV. 


Pantai Goa cemara juga menawarkan paket outbound dan fasilitas family gathering. Disini juga terdapat konservasi penyu laut. Dengan paket tertentu, wisatawan dapat ikut melepaskan tukik/anak penyu ke laut. Untuk informasi tentang balai konservasi penyu silakan menghubungi Yatiman telp 081804031194. Agenda rutin atraksi wisata adalah Labuhan Goa Cemara yang dilaksanakan setiap tanggal 1 Sura jam 09.00 WIB. Dengan banyaknya atraksi yang ditawarkan Pantai Goa Cemara, wisatawan bisa mengunjungi setiap waktu dengan waktu terbaik pada pagi dan sore hari


Hal yang menarik lainnya dari pantai goa cemara adalah terdapat sebuah mercusuar setinggi kurang lebih 40 meter. Mercusuar ini boleh dinaiki oleh pengunjung, hanya saja dibatasi 2 pengunjung sekali naik. Bahkan tiket untuk naik relatif murah, hanya membayar Rp. 5.000 untuk 2 orang.


Untuk tiket masuk berdasarkan Perda No. 08 Th. 2015 dan Perbup No. 32 Th. 2018 yaitu:

Hari Biasa : Tiket masuk Rp. 6750, Asuransi Rp. 250,-

Hari Libur: Tiket masuk Rp. 9.750, Asuransi Rp. 250,-

sumber: Bantulkab.go.id

Post a Comment

0 Comments